Wisata di Daerah Gubugklakah, Malang Yang Sangat Sayang Jika Anda Lewatkan

Salam lestari traveller, dolaners, hehe. Jika kita bicara tentang liburan memang tidak bisa dipungkiri kita pasti akan bingung pergi kemana jika tidak merencanakan nya ya. Menurut admin tipe orang liburan itu ada 2, yakni dengan perencanaan dan tanpa perencanaan atau mendadak berangkat. nah tinggal bagaimana anda semua memili tipenya. Yg jelas jika liburan atau minggu tiba, pasti anda akan menentukan tujuan untuk liburan, bagi kalian yang suka. Nah kali ini kita akan membawa anda para traveller dan dolaners yang akan menikmati liburan di sebuah desa di Kota Malang, Malang memang mempunyai banyak destinasi wisata yang pastinya beragam nan eksotis. Kali ini kita akan mengupas wisata daerah gubugklakah yang sangat sayang jika anda melewatkannya ketika anda dolan kesini. Seperti apa saja tempat wisata nya? Terus ikuti yaa

1. Agrowisata Petik Apel Gubugklakah

sumber: https://3.bp.blogspot.com

Tempat wisata di Malang memang tiada henti – hentinya bermunculan, kali ini Agro wisata petik apel di daerah gubugklalah pun bisa dijadikan alternatif liburan jika anda ke Malang. Seperti daerah – daerah lain di Malang , agrowisata petik apel gubugklakah ini merupakan sumber atau komoditas desa ini. Di agrowisata ini tidak sembarangan memetik apel lho, harus sesuai umur dan besar apelnya. Biasanya apel yang siap petik yakni sekitar umur 5 bulan. Di Agrowisata ini yang terkenal adalah apel manalagi. Ya, apel yang terkenal dengan rasa manis dan segar serta memiliki warna hijau pekat ini merupakan keunggulan dari Agowisata apel Gubugklakah. Anda bebas memetik apel dan mencicipinya dengan di usapkan ke kain / baju anda untuk menghilangkan kotoran. Untuk oleh – oleh pun Agrowisata disini sangat memperbolehkan, asal kita harus menimbang dulu ya sebelum memetik, hehe. harganya Rp10.000/ Kg. Cukup murah bukan? Segera kunjungi tempat wisata satu ini.

2. Coban Bidadari

Malang memang mempunyai letak geografis gunung yang menjadi ciri khas. Kali ini kita akan membahas tentang wisata air yang sedang populer di sosmed yakni Coban Bidadari, air terjun yang terkenal karena pemandangan alam nya yang mbois ini juga menjadi salah satu tujuan wisata bagi anda para penikmat alam. Coban bidadari terletak di Pintu masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau Wisata Bromo. untuk menuju kesini anda harus menuruni tebing yang agak sedikit curam, tentunya cocok ya, bagi anda yang suka tantangan. Jarak pandang juga akan tertutup ketika kabut turun. Namun jangan kwatir, karena pemandangan alam sekitar Coban Bidadari yang mayoritas pepohonan dan bukit – bukit pasti membuat anda merasa puas. Sesampai di coban anda bisa bermain air yang sangat dingin dan segar, tidak hanya bermain air, anda pun bisa menikmati spot foto pemandangan yang sudah tersedia di coban bidadari ini. Dengan backround pohon, bukit, dan gugusan awan yang indah diatasnya. Untuk tiket masuk, coban bidadari mematok harga 10 Rb dan 5 Rb untuk parkir. Cukup murah bukan? Segera kunjungi coban satu ini yaa

 

 

 

 

3. Coban Pelangi

Nah untuk tempat wsiata satu ini memang sudah cukup populer di telinga kita. Ya, Coban Pelangi merupakan air terjun yang berada di Desa Gubungklakah yang merupakan tujuan wisata jika ke arah Bromo Tengger Semeru, Ndayung Rafting Malang, Gunung Sari Sunset. Dan masih banyak lagi. Coban pelangi sendiri memiliki keindahan alam yang cukupp menawan, bagaimana tidak, air terjun dengan tinggi 30 Meter ini memiliki air yang segar dan pemandangan di sekitar tebing – tebingnya yang sejuk. Untuk sampai ke Air terjun, anda harus trekking selama kurang lebih 20 – 30 menit kebawah dari start parkiran atas di loket. Untuk tiket masuk pun cukup murah, anda hanya akan membayar Rp 8.000,- dan parkir Rp 5.000,-. di coban pelangi pun anda bisa menjumpai beberapa fasilitas seperti musholla, tempat istirahat, dan warung makan. Jika anda beruntung pun, anda bisa melihat efek pelangi di dekat air terjun ini sekitar pukul 9 – 10 pagi bila cuaca sedang cerah. Anda bisa berfoto, bersantai, atau sekedar menikmati suasana coban yang asri dan hijau.

 

Nah sudah punya banyangan kan ingin pergi kemana? Segera kunjungi malang sebelum terlambat, hehe. Jangan lupa untuk selalu mempersiapkan diri dan berdoa, serta ibadah ya 🙂 .