Pesona  Sunrise  Gunung  Bromo , Yang  Sayang  Untuk  Anda  Lewatkan

Please log in or register to like posts.
News

sumber: http://bromotourmalang.com

Pada kesempatan ini, kami akan membahas tentang pesona sunrise di gunung bromo yang elok bagi para wisatawan yang berkunjung ke gunung bromo. Untuk letak gunung bromo terletak pada 4 wilayah kabupaten probolinggo, malang, lumajang, pasuruan. Para pengunjung gunung bromo lebih sering melewati jalur pasuruan yang langsung menghadap penanjakan 1 bromo dan juga melewati jalur probolinggo yang langsung menghadap penanjakan 2 gunung bromo, sedangkan dari arah malang sangat jarang dikarenakan  jalan yang masih sulit dijangkau oleh masyarakat awam, untuk jalur malang pengunjung langsung dihadapkan ke padang savana gunung bromo lalu untuk menuju kaldera gunung bromo anda harus melewati padang savana dan pasir berbisik gunung bromo yang jaraknya sekitar 3 km dari lembah jemplang malang.

sumber: http://travelbromotour.com

Wisata gunung bromo yang paling dinanti oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara  yaitu melihat sunrise yang sayang sekali untuk anda lewatkan bagi para wisatawan yang masih pertama, ke gunung bromo untuk melihat sunrise anda harus datang ke gunung bromo pada pukul 3 pagi untuk dapat melihat keindahan sunrise di gunung bromo, bersama  dengan para wisatawan lainnya yang berasal dari dalam negeri maupun mancanegara. Untuk anda yang dari luar kota maupun luar negeri anda tidak usah khawatir, karena di sekitaran penanjakan sendiri, juga terdapat banyak penginapan homestay dan villa untuk bagi anda yang tidak sempet datang ke bromo dalam waktu singkat. Untuk mencapai gunung penanjakan bromo tentunya tidak mudah, anda harus menuruni bukit dengan mengikuti jalan yang berbelok belok dengan jarak dari penginapan atau kaki gunung bromo sekitar 30 menit, bagi anda yang ingin cepat atau tidak ingin berpacu dengan jalan yang cukup ekstream anda juga bisa menyewa jasa mobil jeep yang ada di sekitaran gunung bromo. Dengan biaya penyewaan sekitar 250 – 375 ribu yang bisa diisi dengan 4-5 orang. Di musim liburan, dimana jumlah wisatawan yang meningkat tajam yang menyebabkan para sopir mobil jeep harus memakirkan mobilnya sejauh 2 km dari puncak gunung, selain itu di kawasan bromo juga menyediakan jasa ojek dengan tarif Rp.15.000 sampai Rp.30.000 yang membantu para pejalan yang tidak kuat maupun lelah untuk menikmati sunrise di gunung penanjakan bromo.

Letak yang strategis untuk melihat sunrise di gunung bromo yaitu dari penanjakan, dimana dari sebelah timur para wisatawan dapat melihat dengan sempurna munculnya sang surya dari keagungan sang pencipta alam. Sedangkan dari sisi barat yang tidak kalah indahnya berupa gunung batok, kaldera bromo, widodaren, serta puncak mahameru yang merupakan puncak tertinggi di pulau jawa. Di tempat inilah view yang paling tepat untuk menikmati sunrise di gunung bromo sembari ditemani kabut khas pegunungan, tidak bisa satu katapun untuk mendeskripsikan keagungkan sang maha kuasa ini.

Selain wisata sunrise gunung bromo di daerah yang dekat dengan gunung bromo juga terdapat wisata yang tidak kalah serunya selain kaldera bromo, padang savana, pasir berbisik, bukit teletubies  dan lautan pasirnya yang membuat kita betah berlama disana, di kawasan taman nasional bromo tengger semeru juga terdapat wisata lainnya yang dapat menjadi referensi setelah anda berlibur ke gunung bromo, kalau dari probolinggo anda akan dekat dengan wahana wisata air terjun madakaripura yang berada di kecamatan lumbang probolinggo, sedangkan kalau dari lumajang anda akan takjub dengan keindahan puncak B29 yang berada di kecamatan senduro kabupaten lumajang yang sering orang menyebutnya dengan negeri di atas awan dan keindahan ranupane dan regulo, dan kalau anda ke bromo melewati jalur malang anda akan melewati air terjun trisula dan air terjun coban pelangi, hilir coban pelangi ini juga dimanfaatkan warga sekitar  untuk wisata rafting yang dikelola oleh ndayung rafting malang.  berada di desa gubugklakah kecamatan poncokusumo kabupaten malang.

Gunung bromo sendiri pernah mengalami letusan yang terakhir tercatat pada tahun 2011, dan termasuk dalam gunung berapi aktif di indonesia. Yang menyebabkan rusaknya lahan petani dikarenakan terkena abu letusan gunung bromo pada tahun silam.