Open Trip Bromo Murah

Please log in or register to like posts.
News

Tips dan Trik Wisata ke Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu tempat tujuan wisata yang paling banyak dicari. Kawasan wisata ini berada di Propinsi Jawa Timur dan menjadi ikon wisata andalan di propinsi ini. Kawasan wisata ini berada di daerah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TBS). Nah, kawasan wisata Gunung Bromo ini berada di empat kabupaten yang berbeda yaitu kabupaten Malang, kabupaten Pasuruan, kabupaten Lumajang dan juga kabupaten Probolinggo.

wisata gunung bromo

Suhu udara yang sejuk di kawasan sekitar Gunung Bromo yang bersuhu rata-rata sekitar 2 derajat hingga 20 derajat celcius menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang menyukai wisata alam. Selain itu, hamparan pasir hitam yang luas yang mengelilingi Gunung Bromo juga menjadi destinasi favcorit para pelancong. Di daerah lautan pasir ini, para pengunjung bisa menikmati fenomena pasir berbisik yang terkenal, menikmati fasilitas berkuda yang disewakan oleh para pemandu wisata selain itu para wisatan juga bisa menikmati suasana Gunung bromo dengan menaiki jeep yang disewakan untuk berputar-putar di sepanjang kawasan lautan pasir di daerah Gunung Bromo yang terkenal tersebut.

gunung bromo

Tak hanya itu saja, spot yang paling menarik perhatian para wisatawan yang sedang berkunjung ke tempat wisata Gunung Bromo ini adalah pemandangan Dario matahari terbit dan matahari terbenam yang bisa ditangkap saat wisatawan menaiki tanjakan yang menuju ke puncak kawah Gunung Bromo pada jam-jam tertentu. Bagi anda yang ingin ke sana, salah satu tips ke bromo yang bisa diperhatikan adalah waktu yang paling baik adalah saat bulan Juli hingga Oktober. Karena pada bulan ini adalah bulan musim kemarau sehingga matahari terbit dan terbenam akan sangat jelas terlihat karena tidak tertutup mendung.

bromo dari pananjakan

Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, anda bisa melakukan perjalanan ke bromo dengan memilih beberapa rute sesuai dengan lokasi anda, di antaranya adalah;

  1. Jika anda berasal dari kota atau kabupaten Malang, anda bisa menempuh perjalanan ke arah Gubuk Klakah – Desa Ngadas – Jemplang – Gunung Bromo
  2. Jika anda berada di kabupaten Pasurua, anda bisa memulai rute dari Purwodadi lalu ke Nongkojajar, kemudian menanjak Cemorolawang
  3. Apabila anda berasal dari kabupaten Lumajang anda bisa memulai perjalanan dari Warung Dowo lalu ke Tosari dan Menanjang ke Wonokirti

Bagi anda yang hendak menikmati waktu liburan di tempat ini, trip bromo memang berbeda dengan tempat lain. Sebagaimana yang telah disebutkan di atas, bahwa suhu udara di lokasi ini sangata dingin, maka sebaiknya anda membawa perlengkapan wiata ke tempat dingin seperti menggunakan syal atau jaket yang tebal sehingga bromo trip anda tidak akan terganggu dengan keadaaan cuaca dan anda tetap bisa menikmati liburan dengan nyaman.

bromo dari pananjakan

Selain itu, dengan perencanaan yang matang anda dengan memperhatikan beberapa tips murah bromo sebelum melakukan perjalanan wisata ke bromo seperti anda sebaiknya tidak melakukan perjalanan saat hari libur nasional atau hari libur panjang karena jelas tiket untuk msasuk ke bromo akan jauh lebih mahal, selain itu kawasan wisata ini akan sangat ramai oleh pengunjung sehingga anda tidak akan bisa menikmati perjalanan wisata anda dengan nyaman. Kemudian, tips bromo murah yang harus anda perhatikan lagi adalah sebaiknya anda berlibur dengan rombongan supaya open trip bromo midnight menjadi lebih murah dari pada hanya sendiri atau berdua saja.

Nah, sudah siapkah anda merencakanan liburan ke tempat wisata yang keren ini? Terimakasih sudah membaca dan selamat menikmati perjalanan. Dari bandara Juanda anda bisa naik travel di http://nahwatravel.co.id/.

open trip bromo