Fungsi Yang Tidak Kita Sadari Dari Bibir

Please log in or register to like posts.
News

Tidak banyak yang mengetahui apa fungsi dari salah satu anggota tubuh kita ini. Anggota tubuh ini terletak di area wajah, berwarna merah jika masih kecil dan sedikit menghitam kerika beranjak dewasa. Anggota tubuh ini bernama bibir, yang memiliki dua bagian yaitu bagian atas dan bagian bawah. Fungsi dari bibir sebenarnya bisa kita ketahui jika kita jeli dengan apa yang bisa dilakukan oleh anggota tubuh kita masing-masing. Pengucapan beberapa huruf alfabet sudah bisa kita jadikan alat untuk membuktikan fungsi dari bibir. Huruf b menggunakan bibir untuk menghasilkan pengucapan huruf b. Bibir pertama kali akan menutup dan mulut akan meniup angin keluar. Ketika bibir yang menutup ditiupkan oleh angin dari mulut, hal Ini akan menghasilkan suara bee dengan terdengar tebal dan berat. Sama seperti dengan huruf p, huruf ini cara pengucapannya mirip seperti huruf b tetapi suara yang terdengar lebih tipis dan ringan. Beda halnya dengan huruf m, huruf m akan membuat bibir menutup setelah mulut mengucapkan ee. Jika kita tidak menutup bibir pada saat ingin mengucapkan huruf m, yang akan dihasilkan oleh kita adalah huruf e.

Bibir juga punya fungsi lain yang tidak kalah penting. Anggota tubuh ini bisa menjadi salah satu indikator tubuh dalam keadaan sehat atau tidak. Bibir Pucat dan disertai dengan wajah yang pucat juga mengindikasikan bahwa orang yang bibirnya seperti itu tubuhnya sedang mengalami kedinginan dan perutnya kosong. Orang indonesia menyebut keadaan seperti adalah keadaan dimana tubuh sedang masuk angin. Bibir yang pecah-pecah juga adalah indikator bahwa tubuh sedang mengalami panas dalam dan banyak cara mengatasi bibir pecah pecah dan kering. Salah satu penyebab panas dalam adalah kekurangan vitamin c. Cara mengatasinya bisa dengan membeli cairan pereda panas dalam yang dijual di toko dekat rumah atau mengkonsumsi vitamin c mulai dari yang murah sampai vitamin c disertai dengan vitamin-vitamin lainnya.

Ekspresi juga muncul dari bentukan bibir yang bisa terbentuk karena ada otot yang dipengaruhi oleh otak dan suasana hati. Tersenyum merupakan ekspresi yang ditandai dari terbentuknya bibir dengan bentuk seperti setengah lingkaran yang kedua ujung titik menghadap ke atas. Dan jika seseorang sedang marah atau sedih, bentukan bibirnya akan datar penuh dan terbentuk terbalik dari senyuman. Ini beberapa bukti bahwa bibir juga memiliki fungsi yang sangat penting untuk menampilkan ekspresi dan mempengaruhi orang lain dengan bentukan bibir. Sebaiknya, apapun pemberian yang telah diberikan oleh Tuhan harus kita syukuri dan tidak perlu merubah-merubah bentuk apalagi merusaknyak. Karena pemberian dari Tuhan telah diatur sedemikian rupa agar memiliki fungsi yang tepat.