5 Tempat Rafting Terbaik Di Jawa Timur

Please log in or register to like posts.
News

Kalau kamu mendengar kata jawatimur, pasti kamu akan tertuju pada sungai brantas yang merupakan sungai terpanjang d jawa setelah sunagi bengawan solo. Memang di jawa timur banyak sekali sungai sungai besar bahkan, hampir melewati setiap kota maupun kabupaten di jawa timur .

Dan, kalau mendengar kata sungai wisata sungai sangatlah menarik untuk dicoba. Sekarang kita akan mengulas tentang wisata air yang menantang, dan menguji adrenalin dengan permainannya yang berkelompok yang sering orang meyebutnya dengan  rafting tentunya yang terdapat di jawa timur.

1. X-Badeng  Adventure

X-Badeng Adventure berada di dusun sumberagung desa sumber bulu kecamatan songgon kabupaten banyuwangi, x-badeng merupakan sungai berarus deras dengan medan berbatu dengan ukuran batu kecil maupun besar, Yang mengalir pada kaki gunung raung. Belum lagi dengan pemandangan alam sekitar yang memanjakan mata setiap wisatawan yang berkunjung ke x-badeng adventure selain pemandangan persawahan di x-badeng yang menjadi favorite para pengunjung yaitu hutan pinus yang berada pada di sekitar wisata tersebut. Di x-badeng adventure tersedia 3 paket perjalanan rafting yang ke 1.kalian akan rafting dengan menempuh jarak sekitar 7 km, dan membutuhkan waktu sekitar 4-6 jam, yang ke 2.kalian akan rafting dengan jarak sekitar 4 km, dan membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam dan yang terakhir kalian akan mengarungi sungai sejauh1,5 km dan membutuhkan waktyu kira-kira sekitar 1-1,5jam  perjalanan. Bagi para traveller yang suka menguji adrenalin patut dicoba untuk memacu jantung kalian .

2. Karo  Rafting  Adventure  Banyuwangi

Masih dengan tempat yang sama yaitu kecamatan songgon kabupaten banyuwangi. Di karo rafting ini wilayahnya yang masih satu area dengan  x-badeng adventure yang berada di kaki gunug raung, dan mempunyai akses  yang cukup mudah selain itu, di setiap jalan juga dilengkapi dengan petunjuk arah untuk menuju ke arah karo rafting dengan jarak pengarungan yang cukup panjang yaitu 13 km dan menempuh waktu sekitar 3 jam lebih, dengan melintasi 25 jeram yang terdiri dari besar, sedang, maupun kecil. Selain itu kita disuguhkan dengan pemandangan hutan pinus yang menyegarkan mata.

3. Ndayung  Rafting  Malang

Ndayung rafting terletak pada desa gubugklakah kecamatan poncokusumo kabupaten malang. Di ndayung rafting malang sendiri anda akan menempuh jarak 7km dari start, yang dapat ditempuh dengan waktu sekitar 3 jam. Jalur sungai pada ndayung rafting malang ini dari DAS sungai brantas yaitu dari hilir coban pelangi yang bernama sungai amprong yang hilirnya berada pada atas ndayung rafting, kedalaman pada sungai yang dilalui ndayung rafting ini sekitar 1-4 meter. Untuk akses menuju ndayung rafting sendiri cukup curam dengan keadaan naik turun namun, sudah diaspal jadi, perjalanan ke ndayung rafting tidak begitu susah. Belum lagi pemandangan di sekitar desa gubugklakah dengan dipenuhi perbukitan dan perkebunan milik warga setempat. Untuk udara di sekitaran ndayung rafting malang sendiri cukup dingin namun sejuk. Disini juga dilengkapi fasilitas yang menunjang anda ,ada toilet,homestay,tempat camp .dan masih banyak lainnya.

4. Bosamba  Rafting  Bondowoso  

Nama Bosamba sendiri merupakan singkatan dari Bondowoso Sampean Baru, sesuai dengan namanya bosamba rafting terletak di sungai Sampean Baru desa Tamankrocok kecamatan tamansari, kabupaten bondowoso. Letak dari bosamba rafting ini sekitar 12 km dari kota Bondowoso , sungai sampean baru ini bersumberpada 6 anak sungai yang berasal dari gunung putri ,dengan panjang lintasan sekitar 14km dan menempuh waktu sekitar 3 jam, jumlah jeram pada Bosamba rafting ini mencapai 27 jeram yang meliputi besar kecilnya jeram tersebut yang menarik pada Bosamba rafting ini anda aka melewati 3 buah air terjun.

5. Songa  Rafting  Probolinggo

Kabupaten probolinggo selain terkenal dengan keindahan gunung bromo nya juga menyimpan surga rafting disana yaitu songa rafting yang berada di sungai pakelan, desa ranugedang, kecamamatn tiris ,kabupaten probolinggo jawatimur. Sungai pakelan ,merupakan hilir yang berasal dari mata air gunung argopuro dan gunung lamongan dengan lebar sungai mencapai 20 meter, dan kedalaman 1-3 meter. Tak beda jauh dengan bosamba rafting di songa rafting juga terdapat goa kelelawar dan air terjun dengan menempuh jarak 14km dan membutuhkan waktu 3 jam untuk mengarungi sungai pakelan tersebut.