5 Cara Menghapus Jerawat karena stress

Please log in or register to like posts.
News

terdapat banyak efek samping yang disebabkan oleh stress, salah satu yang adalah kemunculan jerawat pada wajah-Ku. Ia akan mengganggu penampilan, apalagi jika jerawat di bekas dan sulit dihilangkan. Jadi bagaimana saya dapat memperbaikinya?

1. Jangan lewatkan mencuci muka

sederhana seperti ini membersihkan wajah dengan sabun dua kali sehari dapat membantu untuk mencegah jerawat. “Jangan lupa untuk mencuci muka dua kali sehari, lakukan eksfoliasi Lakukan pengelupasan kulit mati rambut dan gunakan pelembab setiap hari,” kata dokter kulit dr. Shah-dari Amerika sebagai remaja dikutip dari Vogue.

Bahkan jika anda melakukan kegiatan di luar ruangan dan banyak berkeringat, harap mengalokasikan diri untuk mencuci muka tiga kali sehari. Pilih pembersih wajah yang mengandung bahan cairan pembasmi kuman jerawat seperti benzoyl peroxide atau belerang.

2. Mencari hal-hal yang tenang

meskipun sulit bila anda di antara stress, tetapi mencari sesuatu yang dapat tenang anda berguna untuk mencegah jerawat. Luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang dapat menenangkan diri mereka serta mengurangi tingkat stress seperti yoga atau meditasi. Melakukan ini dengan intensitas waktu yang sering sampai anda merasa lebih calming.

3. Mengubah

diet Diet yang kurang ke kanan dapat memicu jerawat. Dr.-dianjurkan untuk mengubah pola makan untuk mengkonsumsi makanan yang menurunkan tingkat glikemik manis serta kacang-kacangan dan sayuran yang kaya akan antioxidant.

4. Cukup tidur

Dr Sobel, dermatologis berbasis di New York disarankan untuk tidur 8 jam sehari ketika anda di tengah-tengah dilanda menekankan bahwa jerawat tidak muncul. Tetapi jika muka sudah mulai penuh jerawat, menggunakan krim atau perawatan kulit yang dapat digunakan di malam hari dan bekerja bila anda di antara terlelap.

5. Hindari menyentuh hadapi

saat stress yang, secara tidak sadar ada kebiasaan-kebiasaan buruk yang sulit dihiliangkan. Sebagai Mengusap muka atau lompatannya memencet muka jerawat.

“Jangan sentuh wajah anda dan mengusapnya ketika tangan dalam keadaan tidak higienis. Bakteri yang ada di tangan dapat dengan cepat berpindah ke kulit. Jangan juga memencet jerawat sementara stress karena efek akan lebih buruk,” terang dr Sobel.